Helm KYT, NHK, dan Suomy Tidak Bisa Dipake Mulai MotoGP Catalunya

Share artikel ini ...

Beberapa rider MotoGP tidak bisa menggunakan helm dari sponsor mulai MotoGP Sepang akhir pekan nanti.

Mereka adalah Dovizioso, Pecco Bagnaia, Aleix Espargaro, dan Karel Abraham. Dovizioso dan Bagnaia diketahui merupakan pengguna helm Suomy, yang merupakan anak usaha dari KYT. Sementara Aleix Espargaro adalah pemakai KYT dan Abraham menggunakan merk NHK.

Ini merupakan imbas dari penerapan standar homologasi baru dari FIM terkait helm. Aturan ini semestinya sudah diterapkan sejak awal musim, tapi ditunda hingga pekan lalu.

Tes ini terdiri dari sejumlah uji destruktif secara linier, miring, juga uji penetrasi untuk memastikan mereka bisa memberikan keamanan setinggi mungkin. Setelah itu, produk akan mendapatkan label kode QR yang bisa dipindai untuk mengonfirmasi bahwa mereka lulus tes.

Sejauh ini AGV, Airoh, Arai, Bell, HJC, Kabuto, LS2, MT, X-lite/Nolan, Skorpion, Shark, dan Shoei adalah merk-merk yang sudah lulus tes homologasi. Sementara NHK, Suomy, dan KYT masih harus mengurus akreditasi helm-helm mereka.

Jadi tidak heran jika para rider diatas menggunakan helm kompetitor yang direbranding merk sponsor. Mau gimana lagi, daripada gak balapan hehe.Noe


Share artikel ini ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *