Jelang Yamaha Sunday Race 2018, Seri 2 – Sentul : Gairah Spesial R25 Comm B Beginner dan All New R15 Idemitsu Junior Pro

Putaran ke-2 balap motor sport paling bergengsi di tanah air yaitu Yamaha Sunday Race 2018 siap diselenggarakan di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, akhir pekan ini (5-6 Mei). Dengan semangat ‘Untuk Merah Putih Semakin Di Depan’, Yamaha Sunday Race 2018 yang sudah memasuki tahun ke-4 (sejak 2015) merupakan apresiasi pabrikan Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) kepada komunitas ataupun rider professional.

“Yamaha Sunday Race tahun ini semakin seru. Untuk seri 2 ini antusias peserta makin tinggi. Khususnya untuk dua kelas baru di tahun ini yakni R25 Comm B Beginner dan All New R15 Idemitsu Junior Pro membuat perhelatan event ini kian bergairah. Semua partisipan selalu enjoy dalam kegiatan ini yang sudah menjadi bagian agenda rutin menyalurkan hobi balap mereka,” ucap M. Abidin, GM After Sales & Motorsport PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Ide-ide baru selalu hadir untuk mengemas balapan ini lebih baik. Seperti saat putaran awal dengan hadirnya kelas baru, R25 Comm B Beginner dan All New R15 Idemitsu Junior Pro. Untuk R25 Comm B Beginner ikut serta 29 starter. Mereka sebagian besar berasal dari YROI (Yamaha R25 Owners Indonesia), juga YARRCI (Yamaha R25 Rider Cub Indonesia) dan Cornering Indonesia.

Makin spesial, kategori All New R15 Idemitsu Junior Pro akan bertambah menjadi 21 unit motor. Sebelumnya di seri pertama 17 motor. Peserta All New R15 Idemitsu Junior Pro yang notabene bagian dari aktifitas Yamaha Riding Academy (YRA) adalah para rider yang berusia 16 tahun ke bawah. YRA telah terbukti melahirkan racer-racer berprestasi nasional dan internasional seperti Galang Hendra Pratama yang bersaing di WorldSSP 300, termasuk trio Yamaha Racing Indonesia, M Faerozi dan Richard Taroreh kelas AP250 serta Wahyu Aji kategori UB150 (ARRC 2018).

Adapun kelas-kelas yang akan tersaji dalam Yamaha Sunday Race 2018 Sentul ialah Superstock Community Up to 1000 cc dengan motor YZF-R6 dan R1. Kemudian untuk motor YZF-R25 tersaji kelas R25 Professional Rider, R25 Community Pro, R25 Comm A, R25 Comm B dan R25 Comm Beginner. Terakhir untuk kelas dengan YZF-R15 ialah R15 Professional Riders, All New R15 Idemitsu Junior Pro, R15 Comm A, R15 Comm B. Faktanya, kategori R25 Comm B selalu menjadi favorit dengan jumlah starter terbanyak, berkisar antara 60-90-an peserta. Pada kelas R25 Community Pro, tim ROCK, YARRCI dan YROI terus mengisi kelas ini mulai dari awal gelaran Yamaha Sunday Race.

Untuk tim-tim profesional sendiri dipastikan akan memberikan tontonan atraktif di kelas Sport 250 cc dan Sport 150 cc. Para pembalap nasional binaan Yamaha akan bersaing ketat memperebutkan podium terbaik. Selain nama yang tersebut diatas, juga diantaranya akan bersaing Rey Ratukore, Rafid Topan, Willy Hammer, JR Deden, Syahrul Amin, Gupita Kresna dan Syamsul Arifin.

Disamping itu, Yamaha Sunday Race 2018 Sentul siap diramaikan ribuan bikers. Mereka hadir dalam rangka ulang tahun YRFI (Yamaha Riders Federation Indonesia) Depok. Sesuai tradisi, akan dilakukan Victory-Lap atau mengelilingi Sirkuit Sentul dalam beberapa lap. Dan mereka akan berkompetisi mengikuti Fun Riding tentunya menggunakan line-up produk terbaru yaitu Yamaha Aerox 155VVA.

“Selain itu temen-temen komunitas bisa menikmati area Racing Kit Market. Dan ayo coba motor terbaru yang dikeluarkan oleh Yamaha Indonesia yaitu Yamaha Lexi yang mengusung konsep ‘Smart is The New Sexy’, motor 125cc berteknologi Blue Core & VVA,” tambah M. Abidin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *