Livery Tim KTM MotoGP 2019 Diluncurkan, Siap Ancam Pabrikan Besar

Share artikel ini ...

Selasa 12 Februari 2019 kemarin Red Bull KTM meluncurkan tim mereka untuk musim 2019 ini di Mattighofen, Austria alias di negeri KTM sendiri. Ini adalah tahun ketiga KTM di MotoGP, dengan potensi yang luar biasa.

KTM muncul dengan livery khas yaitu oranye, biru dan kuning. Ciri KTM dan Red Bull. “Peluncuran ini momen istimewa dalam kisah balap KTM. Di kelas bawah kami sudah ada sejak 2012 dan konsisten sampai sekarang dalam hal struktur. Sedang di MotoGP, KTM terus bebenah. Sebelumnya, tidak cukup dengan satu tim dalam pengembangan dan harus ditambah degan tim kedua (satelit) di MotoGP. Kami sudah di arah yang tepat,” kata Pit Beirer, Direktur KTM Motorsport dalam peluncuran tersebut.

Jika dilihat dari test Sepang baru lalu kedua pembalapnya mampu melakukan kecepatan di bawah 2 menit. Dan yang terbaik pembalap yang baru mereka rekrut, Johann Zarco di posisi 17 dengan 1:59.640 atau terpaut 1.401 detik dari yang tercepat. Di posisi 18 ada Pol Espargaro yang sejak awal bersama KTM.

Zarco

Zarco sendiri punya pendapat terhadap motor KTM. Katanya, setelah beberapa kali test dia tekesan dengan laju RC16. “Modal saya karena tim sangat mendukung, otomatis percaya diri munucul. Beberapa pekerjaan telah dilakukan dengan baik dengan motivasi yang tinggi. Bahkan ketika kita membuat peningkatan besar pada test, masih melihat ada peluang banyak pada langkah-langkah berikutnya. Semoga saya dapat memberikan informasi yang baik dan bangga menjadi bagian dari kisah KTM di MotoGP,” papar Zarco pada peluncuran tersebut.

Sedang Espargaro punya target besar tahun ini. Baginya KTM sudah di jalur yang tepat. Dia conntohkan soal Zarco yang telah terintegrasi ke tim dan sudah terlihat cepat. “Artinya kita siap untuk musim ini. Bahkan Miguel (Oliveira) yang rookie sangat cepat sat test, itu mengejutkan. Semua info yang didapat dari Tech3 akan sangat membantu. Saya tahu, cara mereka bekerja,” papar Espargaro yang memang pernah satu tim dengan Tech3 selagi bersama Yamaha.


Share artikel ini ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *