Press Release : Seri II Indoclub Champhionship 2018 Memperebutkan Piala Walikota Semarang

Seri II Indoclub Championship 2018 akan berlangsung di Sirkuit Mijen di Semarang, Jawa Tengah pada Sabtu-Minggu,(5-6/5/2018). Hadir dengan 2 kejutan, sebagai balapan perdana  (road race) di Mijen dan memperebutkan Piala Walikota Semarang dalam rangka ulang tahun Kota Semarang ke-471.

Indoclub Championship seri kedua di tahun kedua dikemas semakin menarik, selain tetap menawarkan hadiah uang pembinaan yang mencapai Rp10 juta untuk juara pertama di kelas Super Pro. Seri kedua balapan non kejurnas favorit itu kini memberikan door prize sepeda motor, satu unit motor Lenka GPR untuk pengunjung yang hadir.

Tidak itu saja, Event balap garapan Padepokan Cornering yang bekerjasama dengan Club D-Motorsport dan Indiel Racing juga menyajikan berbagai kegiatan yang melibatkan pengujung dengan berbagai hadiah menarik. Salah satunya adalah lomba foto instagram dengan total hadiah Rp 5 Juta.

°Indoclub Championship masih menelurkan kelas utama dengan hadiah yang juga terus bertambah karena pada gelaran kali ini kita disupport oleh sponsor yang membantu kami merealisasikan kemasan acara yang bermutu yaitu FDR, NHK, DITON PREMIUM, LENKA, KAWAHARA, ANTANGIN, INDOMARET, CLD, EVALUBE, MOTOVINZ, BANK JATENG, PELANGI, WRC dan SSS , ujar Deny Wajonk, Event Director dalam keterangan resminya.

Indoclub Championship 2018 Semarang memperlombakan 23 kelas, 6 di antaranya sebagai kelas utama. Kelas Super Pro (RX King) dan Underbone Bebek 2tak s.d. 125cc sebagai primadona. Namun, kini ditambah 3 kelas lokal dalam rangka pembibitan pembalap daerah (Jateng) sekaligus dalam rangka ulang tahun kota Semarang. Kelas lainnya ada Vespa, pemula, dan Mini GP.

Seperti penyelenggaraan di putaran pertama di Sirkuit Karting Sentul, pelaksanaan di Sirkuit Mijen yang sekaligus penggunaan perdana sirkuit untuk gelaran road race, penyelenggara berharap event akan dipadati ratusan starter dan ribuan penonton.

“Konsep kita tetap menghadirkan balapan murah dengan hadiah menarik, dan lebih menarik lagi karena di Jawa Tengah ini akan menjadi tempat berkumpulnya atlet-atlet terbaik dari daerahnya masing-masing, baik dari DKI JABAR dan JATIM karena posisinya yang berada di tengah-tengah, terlebih lagi untuk populasi motor 2tak nya,” imbuh Deny tentang formulasi yang membuat event Indoclub disukai berbagai pihak baik penonton maupun pembalapnya.

Bahkan, seri kedua Indoclub Championship 2018 Semarang dengan 2 kejutan, yakni sebagai balapan perdana di Mijen dan memperebutkan  Piala Walikota Semarang dalam rangka ulang tahun Kota Semarang ke-471 tepatnya pada 2 Mei 2018. Sehingga Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi memperkenankan penyelenggaraan Indoclub Championship berlangsung di Sirkuit Mijen sekaligus menyediakan Piala Walikota di setiap kelas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *