Seri Perdana Indoclub Championship 16-17 Februari 2019, Edisi Valentine Bagi-bagi Coklat & Bunga ke Lady Racer

Share artikel ini ...

Seri perdana Indoclub Championship 2019 bakal digelar pada tanggal 16-17 Februari 2019 di Sirkuit Gokart Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Ajang balap yang makin tinggi gengsinya ini bakal memberikan yang paling istimewa dibanding musim sebelumnya bagi penikmat adu kebut 2tak, Matic Race dan Scooter, serta kelas pembibitan di IndominiGP untuk anak-anak.

Sajian yang selalu istimewa, diikuti ratusan starter dan penonton yang membludak disetiap seri membuat pihak Indoclub terus berupaya untuk memberikan kontribusi kepada khalayak ramai baik dilintasan balap serta creative content diluar lintasan dengan beragam boths activity & bazzar sebagai penunjang balap dalam setiap gelaran InDoclub Championship, seperti Action Photo Contest berhadiah tiket nonton motoGP Sepang 2019, Baksos (charity) untuk pembangunan rumah ibadah, Official Merchandise & Lucky Draw, Service Helm Gratis, program diskon besar-besaran apparel dan parts.

Dan dalam rangka menyambut hari kasih sayang Valentine, Deride akan memberikan Coklat dan Bunga kepada seluruh pembalap wanita yang ikutan balap. Apresiasi ke lady racer nih !!!

Di seri perdana ini juga dibuka kelas baru yaitu Kelas Supermoto s/d 175cc 4tak non built up. Dengan hadirnya kelas supermoto, tentu menjadi warna baru karena perdana hadir dengan hadiah yang tidak kalah menarik.

Karena selain hadiah podium yang terbilang fantastis, juga ada bonus yang diberikan kepada pebalap yang berhasil holeshoot -pebalap yang melewati tikungan pertama di posisi terdepan-. Pebalap tersebut berhak mendapatkan extra cash sebesar 1 juta rupiah. Bonus itu di luar dari uang pembinaan yang diberikan (juara ke-1 sebesar Rp5 juta).

Kejutan baru setiap pendaftar akan mendapatkan ban supermoto type Maxtreme SE gratis. Ban FDR Maxtreme memang diperuntukan untuk balap supermoto. Menarik bukan? Dan uniknya peredaran ban tersebut perdana dilakukan di Indoclub championship dengan tujuan untuk memperkenalkan para bikers nasional.

Konsep hadiah di Indoclub dari tahun ke tahun juga makin menarik. Di tahun 2019 ini, diberikan kesempatan memperebutkan 1 (satu) unit mobil untuk tim yang berhasil menjadi juara umum di akhir musim kompetisi.

“Kita tahun 2019 ini ingin memberikan reward lebih kepada tim dan owner yang selama ini belum banyak tersentuh penyelenggara balap pada umumnya. Karena di balik kemenangan pembalap, ada peran yang sangat penting dari owner dan crew baik secara support finansial maupun dukungan technical untuk membawa pembalap menempati podium tertinggi dalam suatu kompetisi. Dengan konsep ini, kita berhasil menyentuh ranah tersebut,” ungkap Deny Wajonk, Event Director Indoclub.

Kelas wajib dalam perhitungan total poin untuk memperebutkan satu unit mobil adalah RX-King dan Undebone 125cc Mix engine + Sport 2tak 150cc STD + Underbone mesin tidur. Setiap tim boleh dan dapat menurunkan banyak pembalap. Misalnya, tim boleh menurunkan lebih dari 4 pembalap, namun tetap yang masuk dalam perhitungan total point untuk memperebutkan juara umum adalah maksimal 2 (dua) pembalap. Untuk selanjutnya 2 pembalap tersebut dimasukkan ke dalam perhitungan poin kejuaraan antar tim, berlaku sistem entrance nama tim yang harus didaftarkan sebelum acara berlangsung atau selambat-lambatnya pada saat QTT.

Khusus untuk pebalap di kelas Kelas Super Pro dan Undebone 125cc Mix engine, juga masih akan memperebutkan hadiah total Rp10 juta pada setiap serinya. Selain itu, kelas ini juga hadir dengan format baru yang akan dibalapkan dua kali, terdiri dari race 1 race 2. Dan berlaku sistem akumulasi poin untuk menentukan perolehan point juara umum diahir musim.

Sedangkan untuk kategori pemula Indoclub yang terdiri dari 4 (empat) kelas, panitia akan memberikan 1 (satu) unit sepeda motor di akhir musim bagi pebalap yang berhasil mengumpulkan poin terbanyak. Serta dikategori Indomatic juga akan keluar Juara Umum per seri dengan hadiah uang tunai untuk masing-masing kategori Open dan Pemula.

Persaingan di kelas-kelas Matic pemula masih akan lebih seru. Dari musim sebelumnya, tercatat beberapa rider pemula telah naik kategori seeded di tahun 2019 ini. Sehingga peta persaingan di kategori kelas pemula akan makin sengit dan lebih merata. Di kelas pemula sendiri akan ada tambahan hadiah cash money bagi pebalap yang menggunakan ban FDR dan berhasil naik ke podium juara (1 sampai 3). Extra cash money tersebut di luar dari uang pembinaan yang diterima.

Masih soal hadiah, di kelas Matic 130cc Open juga mendapat apresiasi dari JVT Performance yang tahun ini kembali menjadi sponsor di Indoclub Championship. Juara umum dengan jumlah poin terbanyak di akhir musim, berhak membawa pulang satu unit sepeda motor matik. Dengan ketentuan pebalap tersebut wajib menggunakan parts JVT di kelas Matic 130cc Open.

“Konsistensi dalam gelaran Indoclub Championship tidak terlepas dari support yang selama ini diberikan oleh teman-teman sponsor, adapun sponsor yang terlibat adalah Cargloss Aerox, FDR tire, Antangin, Ravenol oil, Deride, Kawahara, Lenka MiniGP, CLR Racing, Busi Brisk, Bpro Racing, Dalian Carton box, JVT Performance, Racing Boy, RC-3 Parts, AHRS Racing Product, Helm NHK, WRC Knalpot, Indomaret, dan Merburgs.” Pungkas Deny dalam konferensi pers nya.


Share artikel ini ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *